Subscribe RSS
SUMBAWAKU tanah surga bagiku Nov 13

Sumbawa adalah nama kota di provinsi NTB,lebih tepatnya berada di pulau sumbawa yang terletak di sebelah timur pulau lombok. Sumbawa memiliki ragam budaya dan juga tempat wisata yang menarik,dan ada juga banyak peninggalan sejarah di sumbawa salah satunya istana DALAM LOKA. istana dalam loka sendiri merupakan bekas peninggalan raja sumbawa,yang uniknya dari bangunan ini yaitu terdapat 99 tiang penyanggah yang melambangkan asmaul husna,dan masing masing tiang ini sendiri di ambil dari satu pohon jati yang merupakan kayu kokoh yang banyak di temukan di sumbawa,dan masing masing tiang ini konon di angkat oleh bangsa jin yang ikut serta dalam proses pengerjaannya dan di jaga oleh sandro rango di setiap tiangnya.

 

Disumbawa juga tempat wisata yang sudah mendunia,dimana pangeran Charles dari inggris,David beckham,Van der sak tokoh,serta masih banyak artis artis dunia yang pernah mengunjunginya.

Pulau moyo berada di sebelah utara pulau sumbawa,pulau moyo terkenal dengan air mata jitunya,yang dimana air itu memiliki 7 tingkatan air terjun,dan airnya sangat bersih dan selalu di rawat. Itulah yang menyebabkan banyak artis dunia yang datang berkunjung ke pulau sumbawa.

 

 

Di atas adalah pulau kenawa,pulau yang di juluki dan di akuin oleh dunia sebagai surga kecil di dunia. Pulau kenawa berada di bagian barat pula sumbawa lebih tepatnya di dekat pelabuhan poto tano,pulau kenawa memilki satu bukit dan memiliki rerumputan yang hijau,serta memiliki pantai yang sangat bersih dengan pasir putihnya,dan di tambah dengan pemandangannya yang indah yang memanjakan mata.

itulah hal hal yang menarik dari sumbawa,masih banyak lagi hal yang indah dan ragam budaya yang ada di sumbawa.

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply » Log in